Mudah -Cara memainkan game di android menggunakan joystick - Erikssonemma
Selamat Malam agan" semua :)Malam hari ini saya akan membahas tentang cara bermain game di android menggunakan joystick.
Pertama siapkan bahan
1. Joystick PS
2. Adaptor Stick PS
3. Kabel OTG
4. Download bahannya disini
Langkah - langkah nya sebagai berikut:
1. Pertama device agan harus sudah diroot, bagi yang belum di root silahkan baca disini
2. Jika sudah diroot install aplikasi yang sudah agan download tadi namanya gamekeyboard.apk
3. Jalankan aplikasinya lalu pilih:
4. Maka akan muncul seperti gambar dibawah:
Centang Game Keyboard.
5. Setelah itu kembali ke app GameKeyboard:
Klik step 2 maka muncul tampilan seperti di atas. Pilih Game Keyboard
6. Maka akan muncul seperti gambar dibawah ini:
Kalau tampilan punya ane sudah ane edit aslinya yang belum di edit tidak seperti ini jadi tinggal cocokan saja seperti tombol stik PS.
7. Terakhir tinggal agan pilih Usage Mode>Emulate Joystick
Jika sudah maka device agan bisa main game menggunakan joystick coba saja buka aplikasi PPSSPP lalu mainkan game tersebut dan selamat mencoba...
Happy Gaming :)







