Mudah -Cara Root segala jenis android - Erikssonemma
Selamat pagi para pengunjung blog :)
Pagi ini saya ingin mengajari agan yg kesulitan dalam melakukan root di HP atau Tablet android agan...
Apa sih itu Root? Root adalah suatu system account yang memiliki hak untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, dalam sistem operasi berbasis linux (termasuk android). Intinya, root ini punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem handphone kita.
Jangan khawatir efek samping dari root hanyalah garansi hilang hehe :D tidak menyebabkan bootloop sama sekali. Kalau agan gagal rooting device tetap bisa booting tapi tidak ada ikon Superuser atau SuperSU.
Dengan adanya Root kita bisa lebih leluasa untuk mengoprek dan memodifikasi HP ataupun Tablet kita...
Jadi pertanyaannya: "Bagaimana kah cara melakukan rooting?"
Jawabannya: "Banyak cara melakukan root salah satunya dengan menggunakan aplikasi SRS Root"
Sekarang kita mulai tutorial rootnya...
1. Download dulu toolnya disini
2. Siapkan HP / Tablet yg akan diroot.
3. PC dan kabel data.
Berikut ini step - stepnya:
1. Masukkan HP agan ke USB Debugging caranya buat GB: Ke setting>application>unknown source nya dicentang>Development> USB Debugging dicentang.
Kalo buat JB: Ke Setting>Security>Unknown Source dicentang>Developer Options>USB Debugging dicentang.
2. Colok device menggunakan kabel data ke PC.
3. Pastikan driver device sudah diinstall di PC anda.
4. Buka aplikasinya.
5. Klik Root Device (All Methods).
6. Nanti SRS Root akan mendeteksi device anda dan memulai rooting.
7. Pada proses rooting ini akan berjalan sedikit lebih lama karena sedang memasukkan exploit root ke dalam android agan.
8. Maka hp agan akan reboot.
9. Cek apakah sudah ada aplikasi Superuser seperti dibawah ini.
Screenshot diatas adalah screenshot dari tablet movimax saya dan terbukti success rooting :)
Selamat hp agan sudah di root :D mengenai update binary dan aplikasi pihak SRS Root sudah menyiapkan versi terbaru jadi gk perlu diupdate sama di install binary.
Tested with Movimax P17 and IMO X9 by me :D
Ingat saya tidak bertanggung jawab atas yang agan lakukan saya disini hanya sharing ilmu yang saya dapat. Do With Your Own Risk
Terima kasih sudah bersedia membaca dan mencoba trik rooting dari saya semoga bermanfaat. Kita sama-sama belajar disini. Silahkan berkomentar NO SARA dan semacamnya :)
Selamat mencoba happy rooting :)

