Cara-Cara Lain Mengatasi Android Yang Softbrick

Cara Lain Mengatasi Android Yang Softbrick - Halo sahabat blogger kali ini saya mau bagi pengalaman tentang bagaimana mengatasi Android yang Softbrick karena salah flashing. baiklah silahkan di baca dulu sambil minum kopi biar lebih enjoy...
kemarin saya dapat kasus lagi yang sudah biasa saya alami yaitu BROM ERROR: S_FT_ENABLE_DRAM_FAIL (4032) setelah saya gogling ke mbah google saya mendapat trik yang menurut saya lumayan. barang kali ada teman2 yang Androidnya lagi pada mati suri, perlu di coba trik yang satu ini.

Umumnya istilah-istilah kerusakan Android ada tiga macam, yaitu:


1. BRICK. brick adalah keadaan dimana Android tidak mau menyala atau tidak mau boot ke dalam system dikarenakan kesalahan saat utak atik HH (rooting, flashing firmware yang corrupt, kernel yang corrupt)/Stock Rom yang tidak sesuai dengan HH, maupun kesalahan pengguna itu sendiri.

2. SOFT BRICK. softbrick artinya HH Masih bisa menyala akan tetapi stuck di layar booting / tidak mau booting (merespon ketika di charge) inilah yang akan kita bahas disini.

3. HARD BRICK. Hardbrick merupakan kondisi di mana Smartphone Android yang mati total yang mana Android itu tidak menunjukan gejala adanya tanda-tanda kehidupan. Tidak bisa menyala dan tidak bisa masuk ke recovery mode serta tidak bisa masuk ke download mode.

Penyebab Hard Brick:


Bisa di karenakan oleh proses flashing yang tertunda ketika flashing, Overclocking yang berlebihan, Sering gonta-ganti settingan CPU, dan Mengedit build.prop dengan sembarangan.

Ok itulah beberapa istilah tentang kerusakan pada Smartphone Android sekarang kita menuju ke langkah perbaikan. Yang pertama. jika HH anda mengalami softbrick -> ciri-cirinya power masih bisa on tp gak bisa masuk ke menu (bootloop) dan usb masih kedetek. solusinya:

1. Download program Usbdeview Disini fungsinya untuk menguninstal semua driver yang berhubungan dengan Android. caranya extraxt file UsbDeview yang sudah di download tadi lalu buka programnya nanti akan terbuka seperti pada gambar di bawah ini, setelah itu uninstall DA USB VCOM, MTK USB, sama Preloader USB sampai bersih.



2. Restart komputernya dan instal kembali Driver MTK yang sesuai dengan hp Anda misalnya MTK6572,atau MTK6589.

3. Buka device manager, colokin HH tanpa battre terus pasang baterenya sambil tetap di colok, klo berhasil nanti ada tambahan di port namanya MTK USB Port.

Note:
Kalau belum kedetek ulangi cara 1 sampe 3 dan coba port yang lain
kalo masih belum bisa juga, silahkan bawah ke tempat service terdekat. ha2.... santai aja bro..

4. kalau steb 123 sudah selesai, sekarang steb ke empat cabut dari PC cabut juga baterenya.buka program SP_Flashtool saya sarankan untuk memakai versi terbaru kalau belum punya, bisa di cari di google lalu coba di flashing ulang pastiiin stock rom yg dipake telah sesuai dengan hpnya/bawaan pabrik. kalau keluar pesan: BROM ERROR: S_FT_ENABLE_DRAM_FAIL (4032) itu tandanyan kalau stock rom yang di pakai bukan asli/tidak sesuai dengan kernel hpnya.coba ganti dengan stock rom yang lain.

Ok sampai disini dulu tutorial sederhana dari saya semoga bisa bermanfaat apabila ada kesalahan dalam artikel ini, mohon di maafkan.

Password Rar: istanacell
Facebook Comments

0 komentar



Diberdayakan oleh Blogger.